Kota Mataram

“Lampak Bekereng” Jadi Ciri Khas Kegiatan Satu Sampan Pusaka Ampenan

Mataram (NTB Satu) – Kelurahan Ampenan Tengah menggelar kegiatan Satu Sampan Pusaka dengan sejumlah kegiatan di dalamnya. Salah satunya, jalan santai menggunakan sarung sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi budaya Indonesia.

Camat Ampenan Muzakir Walad, S.STP mengatakan, selain melaksanakan jalan santai, wilayah Kecamatan Ampenan menjadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar pemerintah desa dan masyarakat Ampenan.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, Kelurahan juga menyampaikan beberapa program yang sudah berjalan seperti Cinta Cipta Literasi Berbasis Keluarga (CLBK), Integrasi Adiwiyata dan Kampung Berkelanjutan, Kampung KB, Pekarangan Pangan Lestari (P2L), Lingkungan Tanggap Inflasi (Lintas), Komunitas Masyarakat Peduli Sungai MPL, Fishing Tourism, Heritage Tour,” jelas Muzakkir Walad Minggu 25 Juni 2023.

Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat dan berkolaborasi dengan semua unsur Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan seperti Kepala Lingkungan, RT, Para Kader, Karang Taruna, Perangkat Kelurahan.

Baca Juga :

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button