Olahraga

Respek! Pelari Singapura Berbagi Air Minum Banjir Pujian Warganet Indonesia

Mataram (NTB Satu) – Atlet Indonesia, Rikki Martin Simbolon meraih medali emas cabang lari 10.000 meter putra SEA Games 2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Morodok Techno National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis, 12 Mei 2023.

Rikki mencatatkan waktu 31 menit 08,85 detik pada pertandingan tersebut. Catatan waktu itu mampu mengalahkan atlet lari Singapura, Soh Rui Yong.

IKLAN

Dalam pertandingannya, terdapat momen yang menunjukkan sportivitas antara kedua pelari. Momen ini terjadi pada enam lap terakhir.

Berawal ketika Rikki ditempel ketat Rui Yong saat water break saat lomba baru berjalan 24 menit. Rikki berusaha mengambil botol minum di atas meja yang telah dipersiapkan sambil berlari. Namun, pelari Indonesia itu gagal memegang botol dengan sempurna yang menyebabkan botol terjatuh.

Rui Yong yang berlari di belakang Rikki, berhasil mengambil gelas air dan mengguyurkan ke bagian kepalanya. Melihat Rikki gagal mengambil botol minum, Rui Yong langsung meningkatkan kecepatan lari dan memberi air minum yang tersisa di gelas miliknya.

Rikki menerima gelas dari Rui Yong dan meminum air tersebut. Kedua pelari kemudian melanjutkan persaingan ketatnya. Alhasil, Rikki keluar sebagai pemenang dengan keunggulan lebih dari dua detik dengan perolehan waktu Rui Yong.

IKLAN

Aksi Rui Yong yang membantu Rikki pun viral di media sosial. Warganet Indonesia banyak yang memuji atlet Singapura tersebut melalui akun Instagramnya, @runsohfast.

“Pelari Singapura memberi contoh kebaikan. Bahwa kemenangan dan kesuksesan bukanlah yang utama, tetapi di atas itu ada rasa kemanusian,” tulis salah satu warganet di kolom komentar.

Melalui media sosialnya juga, Rui Yong mengungkapkan, pertandingan SEA Games bersama Rikki merupakan pertandingan yang tidak akan dilupakan. Ia juga memuji Rikki yang mampu berlari dalam cuaca yang panas.

“Terima kasih Rikki Martin atas final epic yang tidak akan pernah saya lupakan. Kamu adalah atlet paling fit dan berani, yang agresif sepanjang balapan di hari yang sangat pantas. Kamu pantas menjadi juara,” tulis Rui Yong melalui Instagram. (JEF)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button