Olahraga

Karena Hal Ini, Zohri hanya Sabet Perunggu di 200 Meter SEA Games 2023

Mataram (NTB Satu) – Pelari andalan Indonesia yang merupakan putra NTB, Muhammad Zohri meraih medali perunggu nomor 200 meter putra SEA Games 2023.

Dalam pertandingan di Stadion Nasional Morodok Techno, Kamboja, Senin, 8 Mei 2023, Zohri berada di lane nomor lima. Ia pun menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 21,020 di belakang atlet Thailand dan Vietnam.

Medali emas diraih atlet Thailand, Soraot Dapdang dengan catatan waktu 20,620 detik. Sedangkan medali perak disabet atlet Vietnam, Ngoc Nghia Ngan dengan waktu 20,840 detik.

Walaupun hanya meraih medali perunggu, ini tetap menjadi pencapain menggembirakan bagi Zohri. Sebab tahun lalu saat tampil di SEA Games 2021 (2022), Zohri tak meraih medali.

Saat itu Zohri dipaksakan tampil selepas cedera. Kini kondisi Zohri sudah jauh lebih baik, namun belum dalam kondisi terbaik. Karenanya medali ini bisa menjadi modal berharga.

Zohri masih akan tampil di dua nomor lagi, yakni estafet 4×100 meter putra dan 100 meter putra. Nomor terakhir adalah perlombaan utama Zohri yang diharapkan bisa membuahkan medali emas. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button