Trending

Masih Ingat Martunis Anak Angkat Ronaldo? Begini Nasibnya sebagai Youtuber

Mataram (NTB Satu) – Tsunami Aceh pada 2004 silam menyisakan banyak kisah bagi para korban. Salah satunya bagi Martunis yang kala itu diangkat menjadi anak oleh bintang sepak bola Cristiano Ronaldo, setelah ia kehilangan saudara dan ibunya akibat tsunami.

Pagi itu, Minggu, 26 Desember 2022, Martunis berencana bermain sepak bola bersama teman-temannya di lapangan.

IKLAN

Ia saat itu mengenakan jersey Timnas Portugal dengan nomor punggung 10, milik Rui Costa. Saat sedang asyik bermain sepak bola, tiba-tiba gelombang tsunami datang menghantam Aceh.

Martunis yang kala itu berumur 7 tahun berusaha menyelamatkan diri bersama keluarganya dengan menumpangi mobil pick up milik tetangga. Namun nahas, mobil pick up itu beserta penumpangnya gagal menyelamatkan diri dan tergulung gelombang tsunami.

Martunis terombang-ambing selama 21 hari di atas sepotong kayu dan kasur. Hingga pada akhirnya, ia terdampar di daerah rawa dekat makam Teuku Syiah Kuala, dan ditemukan pada 15 Januari 2005.

Saat ditemukan, jersey berwarna merah gelap itu masih melekat di tubuh Martunis. Hal itu rupanya menarik perhatian banyak pihak. Hingga pada akhirnya, Cristiano Ronaldo datang langsung ke Aceh dan mengangkat Martunis menjadi anaknya.

IKLAN

Kini, hampir 20 tahun berselang, Martunis yang kini tumbuh dewasa mencoba peruntungan baru dengan menjadi Youtuber.

Sebelumnya, Martunis sempat mencoba mengikuti jejak sang ayah angkat dengan menjadi seorang pemain sepak bola profesional. Bahkan, CR7 pernah memasukkan Martunis ke akademi Sporting Lisbon.

Namun sayang, perjalanan Martunis mengikuti jejak sang ayah di Sporting Lisbon tidak berbuah manis, hingga ia memutuskan kembali ke Indonesia.

Diketahui, Youtube Martunis saat ini memiliki 328 subscriber, dengan nama akun Martunis Ronaldo. Sebagian besar kontennya membahas tentang Ronaldo dan sepak bola. Namun sesekali mengunggah kesehariannya bersama keluarga.(RZK)


Lihat juga:

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button