Olahraga

Rekrut Ronaldo, Followers IG Al Nassr Seketika Meroket

Mataram (NTB Satu) – Merekrut Cristiano Ronaldo merupakan satu langkah penting bagi klub bola Al Nassr dalam mendongkrak ketenaran. Kenaikan follower secara drastis dalam waktu yang sangat singkat menjadi bukti yang tak terbantahkan.

Sejak baru kedatangan Ronaldo mulai diumumkan pada 31 Desember 2022, jumlah follower akun Instagram atau IG Al Nassr mulai melejit hingga mencapai 5,4 juta hingga hari ini. Padahal sebelumnya, kata ESPN, The Global Club sebagai julukan Al Nassr hanya memiliki sekitar 860 ribu pengikut saja.

Kenaikan follower yang drastis tersebut tidak bisa dipungkiri merupakan efek kedatangan Ronaldo.

Terlebih saat ini, Ronaldo merupakan pemain sepak bola dengan jumlah pengikut terbanyak di dunia. Ia juga menjadi manusia pertama yang punya pengikut 400 juta akun di platform Instagram.

Selain itu, kedatangan Ronaldo di Al Nassr juga menyedot pemberitaan dunia. Setelah sempat digosipkan bakal berlabuh di Arab Saudi sejak sebelum Piala Dunia, Ronaldo akhirnya resmi mengenakan seragam Kuning Biru khas Al Nassr pada hari terakhir 2022.

Dikutip dari Reuters, Ronaldo akan bermain untuk Al Nassr hingga 2025. Tidak disebutkan nilai kontrak penyerang 37 tahun itu, namun Ronaldo sebelumnya disebut akan mendapat gaji Rp3,2 triliun per tahun di Al Nassr.

“Saya tidak sabar menjalani pengalaman baru liga di negara yang berbeda. Visi klub Al Nassr sangat menginspirasi. Saya tidak sabar bergabung dengan rekan setim saya, membantu mereka meraih sukses lebih banyak,” ujar Ronaldo usai resmi bergabung.

Ronaldo baru akan bergabung dengan skuad Al Nassr pada Januari 2023. Debut Ronaldo mengenakan kostum nomor 7 di Al Nassr berpeluang terjadi saat melawan Al Shabab, 14 Januari 2023.

Sebagai tambahan, Al Nassr dibentuk pada 24 Oktober 1955 dan merupakan salah satu klub tersukses di Arab Saudi dengan koleksi sembilan gelar juara liga lokal. (RZK)

Ket: Pengumuman kedatangan Cristiano Ronaldo di Al Nassr FC. Foto: Tangkapan layar Instgram Al Nassr

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button