Kota Mataram

Polresta Mataram Gencarkan Pengamanan Menjelang Lebaran Ketupat

Mataram (NTB Satu) – Masyarakat akan melaksanakan Lebaran Ketupat pada Sabtu, 29 April 2023. Menjelang perayaan itu, Polresta Mataram menggencarkan kegiatan pengamanan menjelang hari raya sekali setahun tersebut.

Kasi Humas Polresta Mataram, Iptu Wiwin Widiarti menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan setiap Polsek untuk proses pengamanan Lebaran Ketupat mendatang.

IKLAN

“Kami telah menjalin komunikasi dengan Polsek di wilayah Kota Mataram,” katanya kepada NTB Satu, Jumat, 28 April 2023.

Nantinya, lanjut Iptu Wiwin, Polsek akan melakukan pengamanan dialogis maupun penempatan personel secara bergantian di objek-objek wisata di wilayah hukumnya.

“Kapolsek dan jajaranya juga sudah memasang spanduk imbauan di setiap wilayahnya,” ucapnya.

Lebih jauh dia mengatakan, ada beberapa objek wisata yang menjadi prioritas pihaknya. Antara lain, Makam Bintaro, Pantai Gading, Pantai Mapak Indah, dan Taman Loang Baloq.

“Karena untuk wilayah Mataram, tempat wisata itu menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolsek Ampenan, AKP Faisal Afrihadi mengaku telah memasang spanduk di seluruh wilayah wisata.

Dia berpesan, para pengunjung agar lebih memperhatikan keselamatan anggota keluarga, khususnya keamanan anak-anak. Kemudian tetap waspada terhadap tindak kejahatan Curat, Curas dan Curanmor (3C).

“Kami harapkan para pengunjung mampu menjaga dan memperhatikan barang bawaannya. Sementara para pengelola wisata mampu berkoordinasi dengan kamtibmas,” harapnya. (KHN)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button