Daerah NTB

Dikabarkan akan Pindah ke Perindo, Wahidjan : Syamsul Luthfi Mantap Jadi Bacaleg Nasdem

Mataram (NTB Satu) – Dikabarkan akan segera meninggalkan Partai Nasdem NTB dan bergabung ke Perindo, Syamsul Luthfi justru dinilai telah mantap menjadi Bacaleg dari partai Nasdem.

Keyakinan itu diutarakan oleh Sekretaris Wilayah Nasdem NTB Wahidjan. Menurutnya Syamsul Luthfi merupakan bacaleg incumbent yang telah lama membersamai partai Nasdem dalam kerja-kerja politiknya.

Ihwal kepindahan itu menurut Wahidjan merupakan isu yang tidak dapat diterima oleh publik. Melihat faktanya saat ini Luthfi telah terdaftar dalam Bacaleg Partai Nasdem untuk Pileg 2024 mendatang.

“Pak H M Luthfi masih mantap sebagai Bacaleg Partai NasDem. Sampai saat ini beliau sudah berkomitmen kuat untuk berjuang di Pileg 2024 ini bersama Partai NasDem. Kami sangat memegang dan meyakini komitmen beliau,” ujar Wahidjan saat dikonfirmasi NTB Satu.

Kemudian jika ada yang mengatakan Luthfi akan hengkang dari Partai Nasdem, menurutnya hal itu merupakan sebuah isu yang tidak terlalu penting ditanggapi. Sebab Luthfi sendiri mengatakan akan tetap bertahan di Partai Nasdem.

“Kalau pun ada gosip-gosip atau informasi liar di luar itu kami tidak menganggapnya sebagai unsur yang penting karena yang menemukan sekarang adalah sikap dan tindakan beliau Pak Luthfi yang menentukan,” ucap Wahidjan.

Syamsul Luthfi sebelum itu menurutnya merupakan pemilik kantong suara yang jelas karena merupakan caleg yang potensial yang dimiliki oleh Nasdem. Terlebih ia merupakan sosok yang juga berpengaruh dalam organisasi NWDI, dan itu menjadi modal yang kuat baginya untuk meneruskan langkah politiknya di Partai Nasdem.

“Justru Pak HM.Luthfi secara faktual telah pemilik kantong suara yang jelas dengan posisi sebagai incumbent sebagai anggota DPR RI,” katanya.

Kemudian ia juga dinilai memiliki pengaruh politik yang cukup luas, yang bisa menjadikannya sebagai pendulang suara yang signifikan bagi Partai Nasdem.

“Sehingga keberadaan beliau berpengaruh positif dan sangat bersyarat untuk mendulang suara di Dapil NTB 2. Dan perlu di ingat bahwa beliau tidak hanya akan disuport oleh jemaah NWDI saja namun jadi lebih luas lagi pengaruh politiknya di luar jemaah NWDI. Karena syarat tempurnya ada,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Perindo NTB H.M Khairul Rizal mengatakan rencana kepindahan Luthfi ke Perindo belum ada informasi yang jelas. “Belum ada kabar,” jawab Rizal singkat. (ADH)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button