Kota Mataram

Wali Kota Ingatkan Hotel di Mataram Jangan Naikkan Tarif Selama Porprov

Mataram (NTB Satu) – Kota Mataram ditunjuk menjadi tuan rumah pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB yang akan dilaksanakan selama seminggu mulai 18 hingga 26 Februari 2023.

Mendengar Kota Mataram akan dipadati oleh ribuan atet serta pendukung dari luar kota, Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana meminta agar tarif akomodasi tidak dinaikkan, bahkan deberi keringanan.

IKLAN

“Insyaallah tidak naik, nanti KONI harus berkoordinasi dengan pengelola hotel agar bisa diringankan,” ujar Mohan, Rabu, 8 Februari 2023.

Permintaan itu ditekankan Mohan karena para tamu yang akan datang memeriahkan bukanlah tamu mancanegara ataupun dari luar daerah, melainkan warga asli NTB.

“Ini kan masyarakat dalam daerah, jangan dinaikkan lah,” pintanya.

Selain itu, ia menyebut akan berupaya melakukan penataan kota, agar Kota Mataram meninggalkan kesan yang baik dalam ingatan pengunjung nantinya.

IKLAN

“Kita lakukan penataam, intinya adalah menjadi tuan rumah yang baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, nantinya akan ada 4.910 atlet dan ofisial dari 10 kabupaten/kota di provinsi NTB yang akan memeriahkan ajang olahraga multievent empat tahunan tersebut.

Porprov kali ini akan mempertandingkan 35 cabor, meningkat dari sebelumnya yang berjumlah 26 cabang olahraga, yakni atletik, bermotor, balap sepeda, basket, biliar, voli, bridge, bulu tangkis, catur, drum band, karate, kempo, menembak, muaythai, panahan, dan panjat tebing.

Kemudian ada renang, senam, sepak bola, sepak takraw, pencak silat, taekwondo, tarung drajat, tenis lapangan, tenis meja, tinju, esport, triathlon, selancar ombak, sepatu roda, kurash, kickboxing, petanque, aerosport paralayang, dan wushu.

Selama tujuh hari pelaksanaan, atlet-atlet dari 10 kabupaten/kota di NTB akan bersaing memperebutkan medali emas dari 400 lebih nomor pertandingan. (RZK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button