BERITA NASIONAL

Dit Polair Polda NTB Amankan Wilayah Perairan Saat Kunjungan Wakil Presiden RI

Mataram (NTBSatu) – Kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin ke NTB mendapat pengamanan ketat dari aparat TNI-Polri. Terutama saat meresmikan Kawasan Sains Kurnaen Sumadiharga BRIN, Kamis 16 Maret 2023.

Direktorat Perairan Polisi dan Udara (Dit Polairud) juga turut memonitor pergelaran kapal Polisi. Di mana ini bermaksud untuk pengamanan kawasan perairan sekitar BRIN di Lombok Utara.

Direktur Polisi Peraidan dan Udara, Kombes Pol Kobul S Ritonga menjelaskan, pengamanan di kawasan perairan juga menjadi perhatian tim pengamanan. Terutama di kawasan perairan sekitar BRIN.

“Kami bersama Sat Polairud Polres Lombok Utara memonitor pergelaran kapal polisi. Hal ini untuk pengamanan periaran laut dalam rangka kunjungan bapak Wakil Presiden,” ungkapnya.

Masih kata Pamen melati tiga itu, kunjungan orang nomor dua di Indonesia itu, dalam rangka meresmikan gedung BRIN di Desa Teluk Kodek, Lombok Utara.

“Kegiatan hari ini berjalan lancar tanpa ada kendala apapun,” ujar KBP Kobul.

Sebagai informasi, Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin meresmikan Kawasam Sains Kurnaen Sumardiharga milik BRIN. Tujuannya ke depan akan sebagai fasilitas riset dan inovasi produk halal berbasis maritim nasional.

Gubernur NTB, Zulkifliemansyah bersama Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko mendampingi Wapres pada kunjungan kerjanya itu.

Dalam pesannya, Wapres berharap agar fasilitas tersebut mampu menambah pemasukan ekonomi bagi para warga pesisir yang ada di Indonesia, terlebih di NTB. (MIL)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button