MXGP

Menpora Minta Masyarakat NTB Jadi Tuan Rumah yang Baik selama MXGP Samota

Sumbawa (NTB Satu) – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali M.Si., datang ke NTB untuk membuka acara MXGP of Indonesia dan berpesan agar masyarakat NTB dapat menjadi tuan rumah yang baik.

Terpilihnya NTB sebagai tuan rumah gelaran MXGP 2022 merupakan suatu kehormatan. Masyarakat Pulau Sumbawa mesti berbangga. Sebagai informasi, gelaran MXGP di Samota bakal berlangsung hingga lima tahun ke depan.

IKLAN

“Semoga kegiatan olahraga dan sport tourism di NTB makin bergeliat. Terhelatnya berbagai gelaran internasional di NTB bakal membuat ekonomi di NTB makin bertumbuh,” ujar Zainudin, Jumat, 24 Juni 2022.

Pemerintah pusat sangat mendorong terlaksananya kegiatan seperti MXGP dan MotoGP terlebih setelah pandemi Covid-19 mereda. Presiden Joko Widodo menyampaikan salam hangat untuk masyarakat NTB, khususnya di Pulau Sumbawa.

“Pak Presiden berpesan agar masyarakat NTB menjadi tuan rumah yang baik dan mampu menyiapkan segala kebutuhan bagi para pembalap,” ungkap Zainudin.

Secara personal, Zainudin berharap agar para pembalap Indonesia terus lahir dan bertumbuh. Saat ini, pembalap Indonesia yang ikut serta di MXGP masih sebanyak empat orang. Semoga tahun depan peserta dari Indonesia makin banyak lagi.

IKLAN

“Pak Presiden perintahkan agar makin banyak gelar berbagai kegiatan olahraga tingkat internasional dilaksanakan di Indonesia. Sekarang, NTB telah memulainya,” papar Zainudin.

Teruntuk FIM dan Infront, Zainudin mengucapkan terima kasih. Ia berharap agar Pemerintah Indonesia dapat terus menjalin kerja sama ke depannya.

Sedangkan untuk pembalap, Zainudin mengucapkan selamat datang. Semoga para pembalap dapat melakukan yang terbaik dan dapat menikmati salah satu sirkuit terbaik di dunia. Pembalap diharapkan mendapat pengalaman yang menarik selama melintas di Rocket Motor Circuit Samota.

“Kedatangan saya menuju Pulau Sumbawa adalah untuk mewakili Bapak Presiden Joko Widodo yang tidak sempat hadir dikarenakan sedang ada acara di tempat lain,” pungkas Zainudin. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button