Olahraga

Atlet Lombok Timur Awali Perolehan Medali Emas Pertama di Cabor Renang

Mataram (NTB Satu) – Nagatha Excelian Yuva Harsono berhasil menyabet medali emas pertama untuk Kontingen Lombok Timur pada gelaran Porprov XI NTB 2023. Ia menyabet emas di Cabang Olahraga (Cabor) renang nomor 200 meter gaya dada putra, Ahad 19 Februari 2023.

Pada Cabor renang yang berlangsung di venue kolam renang Dewi Anjani, Lingsar itu atlet Lombok Timur tidak hanya berhasil meraih perolehan emas, akan tetapi diikuti perolehan dua medali perunggu, masing-masing dari nomor 100 meter gaya kupu-kupu oleh Dody dan nomor 200 meter gaya dada putri oleh Safarina Qalbina.

Ketua KONI Lombok Timur, HL Makbul Maya mengutarakan rasa syukur atas perolehan medali emas yang diraih kontingen Lombok Timur. “Alhamdilillah ini awal yang baik, sebagai pembuka perihan medali dari Cabor renang, yaitu emas dan perunggu,” ungkapnya.

Dengan perolehan tersebut, pihaknya berharap agar Cabor lain bisa mengikuti perolehan medali tersebut. “Semoga pada Cabor lain dapat mendulang medali, terutama medali emas,” tukasnya. (MIL)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button