BERITA NASIONAL

Gibran Masuk Kandidat Cagub DKI Jakarta dari PDIP

Mataram (NTB Satu) – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka masuk dalam kandidat bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

PDIP DKI Jakarta melalui Sekretarisnya Gembong Warsono mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mencermati empat nama yang akan dipersiapkan untuk diusung pada Pilgub DKI Jakarta.

IKLAN

“PDI Perjuangan mencermati kader-kader yang ditugaskan sebagai kepala daerah dan empat kader ini kami menilai berhasil memimpin daerahnya,” kata Gembong dilansir dari Republika.co.id Minggu 12 Februari 2023

Nama-nama yang akan diusung oleh PDIP selain dari Gibran yaitu Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, dan Mantan Walikota Semarang Hendrar Pihadi.

PDIP melihat nama-nama tersebut telah berhasil membangun daerahnya, sehingga dengan pengalaman memimpin daerah sebelumnya dapat menjadi modal awal untuk memimpin Ibukota.

Gembong juga berharap kepada empat kandidat itu dapat menjawab tantangan di Ibukota yang dinilai publik memiliki kerumitan dan kompleksitas masalah yang sangat tinggi.

IKLAN

PDIP sebagai Partai pengusung juga nantinya akan berkomitmen kuat untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Jakarta melalui calon yang telah dipilihnya untuk bertugas memimpin Jakarta.

Ia juga mengatakan PDIP tidak masalah ketika mencalonkan orang yang bukan berasal dari Jakarta, sebab di Jakarta pemilihnya sangat heterogen dan dan rasional dalam memilih pemimpinnya.

“Untuk mendongkrak suara, kami menyakini warga Ibukota sebagai pemilih rasional, akan menentukan pilihan berdasarkan rekam jejak calon,” ujar Gembong. (ADH)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button