INTERNASIONAL

Korban Selamat dari Gempa Turki Ini Minum Air Kencing Sendiri untuk Bertahan Hidup

Mataram (NTB Satu) – Cerita menarik datang dari gempa bumi bermagnitudo 7,9 yang melanda Turki. Dimana seorang korban gempa yang tertimbun dalam reruntuhan gedung bisa selamat karena meminum air kencingnya sendiri untuk bertahan hidup.

Dia adalah Adnan Muhammet Korkut, remaja 17 tahun yang secara ajaib bisa bertahan hidup setelah 94 jam atau 3 hari 9 jam saat tim penyelamat bisa mengeluarkannya dari timbunan puing-puing bangunan di Provinsi Gaziatep Selatan.

Dilansir TRTWorld, Adnan diselamatkan pada Kamis, 11 Februari 2023 dari puing-puing sebuah apartemen.

Dalam video media sosial yang viral, Korkut memberi tahu penyelamat bahwa dia meminum air kencingnya sendiri untuk bertahan hidup sembari menunggu dirinya diselamatkan.

“Aku menunggu kalian datang, dan kalian datang, terima kasih Tuhan. Aku berterima kasih kepada kalian semua,” ucapnya.

Ditanya apakah dia mendengar suara lain di bawah sana, dia mengatakan dia memiliki seekor anjing di sana, yang dijawab oleh anggota penyelamat: “Kami juga akan mencari anjing itu.”

Gempa bumi yang melanda Turki Tenggara dan Suriah pada Senin dini hari itu berakibat fatal, hingga menghancurkan kota-kota dan merenggut ribuan jiwa.

Lebih dari 20.000 orang tewas dan ribuan lainnya luka-luka saat upaya penyelamatan para korban dilanjutkan pada hari keempat dalam kondisi musim dingin.

Upaya penyelamatan awal terhambat oleh badai musim dingin yang menutupi jalan-jalan utama dalam es dan salju, dan menyebabkan tiga bandara utama di daerah itu tidak dapat beroperasi hingga mempersulit pengiriman bantuan vital.

Beberapa kehancuran terparah terjadi di dekat pusat gempa antara Kahramanmaras dan Gaziantep, di mana seluruh blok kota menjadi reruntuhan.

Korban selamat masih memerlukan bantuan agar bisa keluar dengan selamat, meskipun pakar bencana menyebut bahwa peluang mereka untuk selamat bisa turun drastis setelah 72 jam, karena kondisi yang ekstrem dan faktor dehidrasi.(RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button