ADVERTORIAL

Wagub Akan Presentasikan NTB Net Zero Emissions 2050 di Inggris

Mataram (NTB Satu) – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah M.Pd., dijadwalkan bertolak menuju United Kingdom (Inggris) pada 12 Februari 2023 untuk membahas kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dengan Nottingham University.

Wagub NTB melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan NTB, Julmansyah S.Hut., M.Ap., mengatakan, kunjungan menuju United Kingdom bertujuan untuk membahas kerja sama antara Pemprov NTB dengan Nottingham University terkait NTB Net Zero Emissions 2050.

Julmansyah memaparkan, Nottingham University, United Kingdom turut mengapresiasi gagasan NTB Net Zero Emissions 2050. Oleh karena itu, Notthingham University kemudian melakukan scanning cepat terhadap provinsi-provinsi di Indonesia yang memiliki komitmen terhadap penurunan emisi.

“Kehadiran Wagub NTB di COP26, Glasgow tahun 2021 yang mempresentasikan NTB Net Zero Emissions 2050 merupakan momentum yang tepat. Dari situ, Notthingham University memilih NTB untuk diberikan bantuan untuk menyukseskan program penurunan emisi,” ujar Julmansyah usai rapat bersama Wagub NTB, Senin, 6 Februari 2023.

Notthingham University akan membantu NTB untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan soal rencana NTB Net Zero Emissions 2050, kemudian tukar-menukar mahasiswa S2 dan S3 yang sesuai dengan ketentuan Pemprov NTB dan Northingham University.

“Selain itu, Northingham University akan membantu Pemprov NTB untuk menyusun kajian serta roadmap soal NTB Net Zero Emissions 2050,” beber Julmansyah.

Sementara itu, pihak Notthingham University yang diwakili Prof. Agus Mulyadi telah berkunjung selama dua kali ke NTB. Kemudian, menurut Julmansyah, kehadiran Gubernur NTB beberapa waktu lalu di Notthingham University dengan Pemprov NTB turut membuat komitmen kerja sama makin kuat.

Puncak dari kunjungan Wagub NTB ke United Kingdom berupa penandatangan Letter of Intent antara Pemprov NTB dengan Northingham University pada 16 Februari 2023. Selain itu, Pemprov NTB juga akan menyiapkan pertemuan khusus antara Wagub NTB dengan pihak Islamic Relief, United Kingdom yang selama ini bersetia membantu NTB pada isu kebencanaan dan lain-lain.

“Saya meyakini bahwa kerja sama antara Pemprov NTB dengan Northingham University, United Kingdom akan membawa banyak sekali manfaat dan berkah bagi kedua belah pihak,” pungkas Julmansyah. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button