Lombok Tengah

Inilah Isi Pidato Anies Baswedan di Hadapan Jemaah Yatofa

Mataram (NTB Satu) – Kunjungan Bakal Calon Presiden (Capres) asal Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan datang ke Lombok dimulai dengan bertandang menuju Pondok Pesantren Sosial (Ponpessos) Yatofa, Bodak, Lombok Tengah. Ketika menyapa ribuan jemaah Yatofa, Anies mengingatkan agar selalu berikhtiar mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, sila ke-lima dalam Pancasila.

“Mari sama-sama berikhtiar untuk perubahan, kemajuan, dan segala macam hal baik. Bila ingin melakukan perubahan, marilah bergerak secara bersama-sama. Jika tidak begitu, maka perubahan tidak akan pernah terlaksana,” ungkap Anies di Ponpessos Yatofa, Senin, 30 Januari 2023.

IKLAN

Menurut Anies, Ponpessos Yatofa adalah sebuah tempat yang terkenal melebihi batas geografis.

Anies menyebutkan, kedatangannya menuju Pulau Lombok dipengaruhi oleh rasa cinta yang kuat. Selain itu, Anies pun meyakini bahwa seluruh jemaah yang datang ke Ponpessos Yasofa hadir dengan rasa cinta yang juga kuat.

“Dengan cinta yang tulus, kami akan bersama-sama mengikhtiarkan kemajuan bangsa dan negara. Mari bergerak bersama-sama untuk menjadikan bangsa dan negara yang lebih baik dan adil,” ajak Anies.

Dalam sambutannya, Anies mengaku sangat menyayangi Pendiri Ponpessos Yatofa, TGH Achmad Fadli Fadil Thohir. Ia memilih menyanyangi Tuan Guru dengan harapan cinta dapat terus bertumbuh dan berkembang.

IKLAN

“Kepada seluruh Jemaah, saya memohon untuk terus mendoakan satu sama lain. Saya meminta doa agar dapat terus menjaga amanah, istiqamah, dan didekatkan dengan perasaan ikhlas. Semoga rasa persaudaraan ini terus melekat menjadi satu,” pungkas Anies. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button