Daerah NTB

Putra Daerah NTB Jabat Kakan SAR Mataram  

Mataram (NTB Satu) –  Lalu Wahyu Efendi, S.Sos.,MM resmi menjabat Kepala Kantor Search and Rescue (SAR)  setelah dilantik Rabu, 25 Januari  2023. Putra daerah NTB berdomisili di Perumahan Grand Muslim Desa Terong Tawah, Kecamatan Labuapi Lombok Barat ini akan menakhodai Kantor SAR Mataram yang sudah naik kelas ke tipe A. 

Pelantikan pejabat baru ini dibenarkan Humas SAR Mataram, Lanang Wisnu Wardhana, berlangsung di Gedung Basarnas, Kemayoran Jakarta pusat. Pelantikan dan serah terima jabatan langsung oleh Kepala Basarnas RI, Marsekal Madya TNI, Henri Alfiandi.   

Mengenai kapan  Kepala Kantor SAR baru akan aktif, ia belum tahu persis.  “Pelantikannya sudah tanggal 25 Januari 2023, (mengenai kapan aktif) selanjutnya menunggu informasi,” jawabnya.   

Jabatan sebelumnya Lalu Wahyu Efendi adalah Kantor SAR tipe B Maumere kurang dari setahun sejak Juni 2022 hingga dipromosikan ke Kantor SAR Mataram. Sebelum bertugas di Maumere, ia juga menjabat posisi Kepala Kantor SAR Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk  waktu yang cukup lama, sejak 2018 hingga 2022. 

Sebagai gambaran, jabatan Kakan SAR Mataram sempat kosong pasca ditinggal Nanang Sigit PH November 2022. Posisi ini diisi Pelaksana tugas (Plt), Muhdar hingga Januari 2023. (HAK

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button