Olahraga

Pembukaan Porprov XI NTB akan Dihadiri Menpora dan Ketum KONI

Mataram (NTB Satu) – Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB 2023 sudah mencapai 80 persen. Bahkan lokasi utama atau venue pembukaan gelaran yang berlangsung pada bulan Februari mendatang sudah ditentukan yaitu di Lapangan Sangkareang Mataram.

“Kami berharap akan dihadiri Menpora, Ketua Umum KONI, serta Bupati/Walikota se NTB,” kata Ketua KONI NTB H. Mori Hanafi ditemui di kantor KONI, kemarin.

Gelaran pembukaan Porprov XI itu sendiri akan dilakukan pada malam hari.Untuk itu segala persiapan terus dimatangkan. Mori bahkan mengatakan akan menampilkan atraksi cahaya, selain dengan penampilan band dan pawai.

“Pembukaan malam di Lapangan Sangkareang, kami akan tampilkan atraksi cahaya. Selain itu ada band terkenal NTB, juga pawai nantinya,” tuturnya.

Tak hanya pada kesiapan itu saja, Mori yang juga Ketua Asprov PSSI NTB itu juga menyatakan, sepanjang gelaran Porprov XI NTB 2023, sebanyak 50 ribu penonton dan suporter akan datang menonton.

“Perkiraan saya akan lebih dari 50 ribu yang datang. Apalagi di Cabor favorit seperti Sepak Bola dan Tinju,” ungkapnya.

Selain kesiapan venue opening, dari segi akomodasi pun sudah disiapkan dengan matang. Seperti halnya hotel, sebanyak 2.720 kamar dari 30 lebih hotel akan dipakai. Meski demikian, sampai saat ini diakui Mori, tersisa 120 kamar yang belum pasti.

“Dengan persiapan yang masih satu bulan, insyaallah untuk kamar hotel akan bisa terpenuhi,” tukasnya.

Gelaran Porprov XI NTB 2023 itu sendiri, akan berlangsung pada 18-26 Februari 2023, dan diikuti sebanyak 4700 orang atlet dan officiapl dari seluruh Kabupaten/Kota se NTB. Bahkan sebanyak 4.686 atlet dan official sudah dinyatakan lengkap dan lulus verifikasi. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button