Daerah NTB

Selamat Jalan “Lord” Rangga

Mataram (NTB Satu) – Tokoh fenomenal asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Edi Raharjo atau terkenal disapa Lord Rangga Sasana meninggal dunia pada Rabu, 7 Desember 2022.

Rangga meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dirawat di RS Mutiara Bunda Tanjung Brebes, Jawa Tengah. Namun tidak disebutkan jelas, sakit apa yang dialaminya.

“Iya sakit, almarhum meninggal pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB di RS Mutiara Bunda. Selamat jalan sobat, semoga husnul khotimah,” kata salah satu kerabat Rangga di Brebes, Muhaemin Primawan, kepada wartawan, dikutip dari KOMPAS.com.

Mantan petinggi Sunda Empire yang selalu berpenampilan unik dengan topi baretnya itu merupakan warga asli Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes.

Sebelumnya, Rangga sempat menjadi perhatian publik setelah mengaku sebagai Sekjen Sunda Empire. Ia juga sering diundang oleh banyak stasiun TV maupun kanal bincang terkenal karena wawasan sejarah dan kemampuan cocoklogi-nya yang mencengangkan.

Rangga beberapa kali bicara di depan publik dan menunjukkan eksistensi Sunda Empire.

Rangga Sasana kemudian ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi bersama dengan Nasri Banks yang menjabat sebagai perdana menteri dan Raden Ratnaningsrum sebagai Kaisar Sunda Empire.

Saat ini, berita meninggalnya Rangga Sasana langsung jadi trending topics di media sosial Twitter. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button