ADVERTORIAL

Distanbun NTB Gelar Lokakarya Updating Aplikasi Pelaporan Online

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) NTB telah melaksanakan lokakarya updating pelaporan online.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada, 28 hingga 30 November 2022 yang bertempat di Hotel Aston Inn, Kota Mataram.

IKLAN

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Drs. H. Fathul Gani M.Si., mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk mengevaluasi perkembangan kegiatan bantuan pemerintah.

“Kami mendukung segala bentuk akuntabilitas pelaksanaan kegiatan pada Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian,” ujar Fathul, Selasa, 6 Desember 2022.

Lebih lanjut, Fathul menerangkan bahwa aplikasi pelaporan online cukup lengkap. Pengakses dapat mengetahui realisasi fisik, jumlah keuangan, atau pun titik koordinat lokasi pelaksanaan berbagai kegiatan.

“Aplikasi pelaporan online ini akan menjadi salah satu instrumen pemantauan dan evaluasi kinerja khususnya bantuan pemerintah kepada petani,” kata Fathul.

IKLAN

Dengan adanya aplikasi pelaporan online, setiap satuan kerja dapat melakukan pemantauan dan pengendalian intensif. Selain itu, dapat melaporkan secara berkala mengenai perkembangan kegiatan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian pada masing-masing satuan kerja.

“Hasil dari aplikasi pelaporan online merupakan sumber data pendukung laporan monitor dan evaluasi yang dipantau oleh Kementerian Keuangan dan Kementerian Pertanian serta Badan Pemeriksa Keuangan,” pungkas Fathul. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button