IKLAN
Advertorial

Distanbun NTB Pastikan Stok Pupuk di NTB Aman

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) NTB memastikan stok pupuk subsidi di NTB hingga Desember 2022 tetap aman.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Drs. H. Fathul Gani M.Si., mengatakan, pihaknya telah melalukan proses monitoring dan pengawasan di kantor Distributor Perusahaan Perdagangan Indonesia, Puskud NTB, dan CV. Fortuna.

IKLAN

“Perusahaan Perdagangan Indonesia pada November 2022, telah menebus pupuk subsidi kepada pihak produsen sebanyak 99.2 ton dan sudah disalurkan ke tiga kecamatan, yaitu Sekotong, Labuapi dan Kediri,” ujar Fathul, Kamis, 24 November 2022.

Sementara itu, stok pupuk subsidi yang tersedia sebanyak 115 ton di gudang PUSKUD NTB.

Pupuk tersebut telah didistribusikan ke Kabupaten Lombok Barat sebanyak 80.2 ton, Kabupaten Lombok Utara sebanyak 100 ton, Kabupaten Lombok Tengah sebanyak 44 ton, kabupaten Lombok Timur sebanyak 155 ton, dan kota Mataram sebanyak 1 ton.

“Untuk yang di CV. Fortuna, pupuk urea tersedia sebanyak 1.900 ton dan NPK sebanyak 1.192 ton. CV. Fortuna adalah salah satu distributor yang memiliki wilayah kerja di tujuh kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah,” tandas Fathul. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button