IKLAN
Sport

Matematika Oxford Prediksi Brasil dan Belgia Bertemu di Final Piala Dunia 2022

Mataram (NTB Satu) – Baru-baru ini, mahasiswa post-doctoral Institut Matematika Oxford, Joshua Bull membuat prediksi negara yang akan menjadi juara Piala Dunia 2022.

Seperti yang dipublikasi melalui akun instagram @oxford.mathematics, Brasil diprediksi akan menjadi juara dunia setelah menumbangkan Belgia di partai final. Di mana Argentina dan Prancis akan gugur di semi final.

IKLAN

Dalam penjelasannya melalui kanal YouTube Oxford Mathematics, Bull menyebutkan prediksi itu menggunakan pemodelan matematika yang ia beri nama “Joshua Bull Centre for Footballing Procrastination“, yaitu mensimulasikan pertandingan tahapan grup sebanyak satu juta kali, dan mengambil hasil yang paling umum.

Algoritma kemudian mensimulasikan setiap pertandingan sistem gugur sebanyak 100 ribu kali. Model ini dibuat dengan menganalisis data peringkat tim dari http://eloratings.net, berfokus pada setiap pertandingan internasional tim utama sejak 2018.

Dalam video berdurasi 21 menit, 24 detik itu, Bull mengaku tergerak melakukan prediksi itu akibat temannya yang datang mengetuk pintu kantornya untuk bertanya, siapakah pemenang Piala Dunia 2022 untuk pria.

“Ada seorang teman datang mengetuk pintu ruang kerja saya, dan meminta prediksi. Lalu saya bilang, ‘ayo buat permodelan ini.’ Model ini biasanya dilakukan dalam penelitian biologi dan kanker,” kata Bull.

Sebagai informasi, Bull pernah memenangkan kompetisi Fantasy Football 2020 yang diikuti oleh lebih dari delapan juta peserta. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button