IKLAN
WSBK

Perkuat Pengamanan WSBK, Basarnas Siagakan 1 Unit Helikopter

Mataram (NTB Satu) – Gelaran World Super Bike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, pada 11 – 13 November 2022 diharapkan berjalan aman. Demi perkuat keamanan, Badan SAR Nasional (Basarnas) menyiagakan satu unit Helikopter Dauphin HR-3606 di helipad sirkuit.

“Helikopter digunakan untuk evakuasi udara dari sirkuit menuju RSUP NTB. Jika terjadi kecelakaan terhadap pembalap,” kata Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH., di Lombok Tengah, Sabtu 12 November 2022.

IKLAN

Di samping itu, Kantor SAR Mataram selaku UPT dari Basarnas, juga turut menerjunkan ratusan personel. Tak hanya itu, SAR Mataram juga menyiagakan sejumlah peralatan.

“Kami juga tempatkan kendaraan operasional, kapal Rescue Boat 220 Mataram, Rigit Inflatable Boat (RIB), perahu karet, ekstrikasi, dan peralatan pendukung lainnya,” sambung Nanang.

Para personel akan disiagakan di sekitar area sirkuit, Medical Centre, posko terpadu bencana, Pantai Seger, Pantai Kuta, Pos Siaga SAR Kuta Mandalika, RSUP NTB, Pelabuhan Lembar, Bangsal, dan Kayangan.

“Di samping melaksanakan pengamanan WSBK, kita juga melakukan siaga G20 untuk wilayah perairan,” tandasnya.

Siaga SAR khusus ini tidak hanya untuk penanganan pembalap, namun juga diperuntukan bagi para penonton atau wisatawan yang membutuhkan pelayanan di bidang SAR. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button