IKLAN
WSBK

WSBK Mandalika 2022 Didukung 8 Perusahaan Dalam Negeri

Mataram (NTB Satu) – Indonesian Tourism Development Coorporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah mengumumkan tujuh perusahaan yang akan mendukung World Superbike Indonesian Round 2022 sebagai sponsor resmi.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan, penyelenggaraan balap WSBK 2022 akan berlangsung pada 11 hingga 13 November 2022 di Pertamina Mandalika International Circuit.

IKLAN

Tujuh perusahaan yang telah berkomitmen menjadi sponsor WSBK 2022 adalah PT. Telkom Indonesia, PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk., PT. Pertamina Gas Negara Tbk., PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk, Astra Honda Motor, PT. Wisarada Sarana Aviasi, dan Tower Bersama Group. Oleh karena itu, Priandhi mengapresiasi seluruh sponsor atas dukungan bagi WSBK Indonesian Round.

“Kami sampaikan apresiasi kepada seluruh sponsor atas dukungannya bagi WSBK Indonesian Round 2022 di Pertamina Mandalika International Circuit. Kerja sama yang terjalin ini membuktikan bahwa gelaran-gelaran yang ada tidak hanya milik ITDC maupun MGPA, namun milik masyarakat Indonesia,” ujar Priandhi, Kamis, 10 November 2022.

Sementara itu, Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka mengatakan, sangat terbuka untuk kolaborasi maupun kerjasama, baik dari perusahaan BUMN maupun swasta.

“Kami berharap kerjasama yang terjalin dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia dapat terus terjalin serta memberikan multiplier effect yang luas bagi masyarakat Indonesia” ujar Troy.

Gelaran WSBK 2022 turut dimeriahkan dengan adanya Nusantara Festival yang menyajikan festival kesenian dan musik serta menghadirkan penampilan dari Kotak, Wika Salim, serta Armada.

Selain Nusantara Festival, gelaran WSBK 2022 juga dimeriahkan oleh Lombok Sumbawa Fair yang akan menyuguhkan keberagaman budaya NTB berupa kerajinan, kuliner, maupun pertujukan seni budaya lokal.

PT. SMS Dukung WSBK Mandalika

Logo PT. SMS pada banner promosi WSBK Mandalika 2022.

Selain tujuh perusahaan nasional tersebut, dukungan yang sama datang dari perusahaan perkebunan tebu dan pabrik gula PT. Sukses Mantap Sejahtera (SMS). Ini artinya, PT. SMS sebagai perusahaan kedelapan ambil bagian sukseskan penyelenggaraan World Superbike (WSBK) Seri Indonesia, Tanggal 11, 12 dan 13 November 2022.  Event internasional itu akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit agar jadi ruang pertumbuhan pariwisata dan perekonomian NTB.

WSBK melalui kepanitiaan daerah di Pemprov NTB meminta dukungan dari berbagai pihak untuk turut berpartisipasi mensukseskan helatan untuk kedua kalinya di NTB itu, salah satunya PT. SMS. Salah satu perusahaan pabrik gula terbesar di Indonesia Timur dengan site Tambora Kabupaten Dompu tersebut sepakat memberikan dukungan penuh.

“Ya benar logo PT. SMS sudah terpasang di spanduk dan banner WSBK mulai beberapa hari lalu. Ini wujud dukungan simbolis kami. Sementara dalam penyelenggaraan acara, kami juga memberikan dukungan secara teknis lainnya,” kata Department Head Media and External Relations PT. SMS, Muhammad Haryanto.

Diharapkan dengan dukungan ini, WSBK dapat berjalan sukses dan lancar. Selain itu, memberikan citra positif bagi investasi pariwisata dan industri di Provinsi NTB. Dengan suksesnya WSBK, menyusul MotoGP tahun depan, pihaknya berharap daerah ini semakin ramah dengan investasi di berbagai bidang.

Sport tourism ini diharapkan mampu menumbuhkan iklim investasi yang semakin kondusif bagi daerah NTB. Sebagai bagian dari industri, kami tentu mengambil peran untuk mendukung kegiatan pemerintah yang berimplikasi pada kemajuan daerah terutama di mata internasional,” ujar Haryanto.

Selain itu pihak PT. SMS juga akan ikut menyaksikan secara langsung para rider WSBK memacu kuda besinya di lintasan sepanjang 4,13 Kilometer  dengan 17 tikungan tersebut. Perhelatan ini dipastikan akan memicu adrenalin dengan hadirnya rider Alvaro Bautista dari Aruba.it Ducati, Toprak Razgatlıoğlu rider kebangsaan Turki dan rider Jonathan Rea dari Irlandia. (GSR/HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button