IKLAN
Mataram

Peringatan BMKG Waspada Cuaca Buruk 3 Hari ke Depan

Mataram (NTB Satu) – BMKG Stasiun Meteorologi menyampaikan peringatan dini cuaca buruk selama tiga hari ke depan, mulai Sabtu 5 November hingga 7 November mendatang.

Hari ini hujan lebat disertai petir dan angin kencang melanda Kota Mataram dan sekitarnya. Angin kencang menyebabkan pohong pohon terhempas. Petir menyambar beberapa kali, membuat suasana semakin mencekam dan terasa “teror” cuaca buruk.

IKLAN

Sejumlah wilayah yang menurut catatan BMKG patut waspada hujan lebat disertai petir adalah seluruh daerah di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.
“Dengan adanya potensi terjadi hujan sedang hingga lebat disertai petir, masyarakat diimbau untuk selalu waspada dengan dampak bencana yang ditimbulkan,” tulis Prakirawan BMKG Stamet ZAM, Agastya Ardha Chandra Dewi, Sabtu 5 November 2022.

Selain cuaca buruk di darat, diingatkan juga kewaspadaan cuaca buruk di kawasan perairan. Diperkirakan tinggi gelombang mencapai 2 meter, terjadi di Selat Lombok bagian Selatan, Selat Alas bagian Selatan, Selat Sape bagian Selatan dan Samudra Hindia Selatan NTB. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button