IKLAN
NTB

Bantu Masyarakat Terdampak Bencana, Brimob Polda NTB Turunkan Tim

Mataram (NTB Satu) – Personel SAR Satuan Brimob Polda NTB bergerak cepat membantu warga terdampak bencana alam angin puting beliung di Dusun Sorisakolo, Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Dari perisitiwa bencana angin puting beliung itu, sebanyak 27 rumah mengalami rusak ringan juga rusak berat.

IKLAN

Hal itu diungkapkan Dansat Brimob Polda NTB Kombes Pol. Komaruz Zaman. “Kami menurunkan tim SAR, kami melaksanakan misi kemanusiaan yaitu untuk meringankan atau membantu warga yang terkena, dampak angin puting beliung ini,” katanya, Jumat 21 Oktober 2022.

Dijelaskan Dansat Brimob itu, hal ini merupakan respons cepat dari personel Brimob. “Dari kejadian itu, ada warga yang membutuhkan pertolongan, dan Brimob bergerak cepat untuk masyarakat,” ucapnya.

Untuk diketahui, peristiwa bencana itu terjadi sekitar pukul 17.20 Wita. Saat itu curah hujan yang tinggi serta angin yang kencang, menerjang rumah yang berada di Dusun Maulana.

Informasi yang berhasil dihimpun, selain bangunan rumah, angin puting beliung itu juga menerjang pepohonan hingga tumbang, dan menimpa kabel listrik yang mengakibatkan aliran listrik pada dua dusun tersebut terputus.

“Upaya ini juga merupakan bagian dari tugas kami sebagai personel Brimob. Kehadiran Brimob kami harapkan sebagai bentuk kehadiran Negara dalam tugas kemanusiaan,” tandasnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button