IKLAN
Mataram

Masuk Musim Pancaroba, Pemkot Mataram Gelar Apel Siaga Bencana

Mataram (NTB Satu) – Guna mengantisipasi terjadinya bencana hidrometeorologi pada musim peralihan seperti sekarang ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana yang dihadiri oleh segenap pejabat Pemkot Mataram, Polri, TNI, dan beberapa instansi terkait di Lapangan Sangkareang Kota Mataram, Kamis, 13 Oktober 2022.

Saat memimpin apel, Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana meminta agar semua petugas meningkatkan kesiagaan terhadap bencana yang dapat mengancam kapan saja. Mulai dari mengecek perlengkapan mitigasi, menyediakan stok pangan, sampai dengan menyiapkan posko bencana.

IKLAN

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk bekerjasama dalam mencegah terjadinya hal-hal buruk yang dapat mengancam keselamatan.

“Ikut membersihkan lingkungan dan memastikan selokan tidak tersendat yang berpotensi menyebabkan banjir maupun genangan air,” pesan Mohan.

Jika masyarakat menemukan hal-hal yang berpotensi mengancam keselamatan jiwa, seperti pohon tumbang, angin ribut, air laut pasang, ataupun bencana lainnya, agar langsung melapor ke lurah setempat atau menghubungi call center darurat 112.

Dalam penanganan bencana di lapangan, Pemkot Mataram akan berkooridiasi dengan semua pihak, termasuk dari unsur Polri, TNI dan instansi lain yang berkaitan dengan penanganan bencana.

“Penanganan lintas sektor ini dilakukan untuk meminimalisir adanya korban serta menciptakan rasa tenang dan nyaman di tengah masyarakat,” tutup Mohan. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button