PolitikSumbawa

PKS Mengklaim Amankan Satu Kursi DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa

Mataram (NTBSatu) – Caleg petahana Johan Rosihan dari PKS, memastikan satu kursi di DPR RI. Berdasarkan dari 100 persen data yang telah masuk C Hasil, PKS kembali merebutnya satu kursi di Senayan.

“Dari 100 persen data yang sudah masuk berdasarkan C hasil dari 4.713 TPS se Pulau Sumbawa, maka kami memastikan PKS kembali merebut 1 kursi untuk DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa,” ujarnya saat jumpa pers Minggu, 25 Februari 2024.

Politisi Sumbawa itu mengucapkan terima kasih terhadap masyarakat yang telah memberikan suaranya bagi PKS.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Pulau Sumbawa yang telah mengamanahkan suaranya kepada PKS di pemilu 2024,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar seluruh tim tetap mengawal proses perhitungan sampai selesai.

“Selanjutnya kepada seluruh tim, relawan, kader, dan simpatisan kami menghimbau untuk terus mengawal proses penghitungan di seluruh tingkatan sampai ditetapkan secara resmi oleh KPU,” tegasnya.

Berita Terkini:

Untuk diketahui, sampai dengan saat ini, proses real count di KPU masih terus berjalan. Hingga malam ini, per tanggal 25 Februari 2024 pukul 18.00 Wib data telah masuk mencapai 68,15 persen untuk DPR RI Dapil NTB Satu. Sedangkan TPS telah masuk sebanyak 3.213 TPS dari 4.713.

Dari data Real Count KPU, posisi teratas masih ditempati oleh PKB yakni 100.089 suara. Caleg partai ini, Magdalena meraih 87.655 suara.

Diposisi kedua ada NasDem dengan raihan 57.298 suara. Sedangkan calegnya yaitu Mori Hanafi dengan raihan 40.021 suara. Dan diposisi kursi terakhir ada PKS dengan raihan 56.261 suara. Sedangkan calegnya yaitu Johan Rosihan dengan suara sebanyak 39.487 suara. (ADH)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button