Lombok Timur

Polisi Ungkap Penyebab Bus Surya Kencana Tergelincir di Lombok Timur, Sopir Diamankan Polisi

Lombok Timur (NTBSatu) – Pihak kepolisian mengungkap penyebab bus Surya Kencana rute Mataram-Bima tergelincir di jalan Mataram-Kayangan, tepat di Dusun Cemboronan, Desa Pringgabaya Utara, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada peristiwa yang terjadi pada Minggu, 19 Mei 2024, sekitar pukul 17.00 Wita itu, bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak tiang jaringan seluler, pohon kelapa, hingga pagar beton instalasi air bersih di TKP.

Kasatlantas Polres Lombok Timur, AKP Tira Karista, mengungkapkan bus yang mengangkut 32 penumpang itu tergelincir karena menghindari sepeda motor yang hendak berbelok di depannya.

“Ada motor tiba-tiba belok, kemudian si sopir membanting setir ke kanan lalu menabrak pohon kelapa di pinggir jalan, sebelah kanan arah dari selatan. Sehingga terjadi kecelakaan,” kata Tira, Senin, 20 Mei 2024.

IKLAN

Badan bus pun mengalami rusak berat akibat kecelakaan itu. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya satu penumpang bernama Fitrah Dinul Haq (17), asal Desa Ngali, Kecamatan Belo, Bima, yang mengalami luka lecet di bagian kaki kanan.

Berita Terkini:

Pasca kejadian, seluruh penumpang keluar melalui jendela kanan bus. Pasalnya pintu bus ringsek akibat benturan keras dengan konstruksi bangunan sekitar.

Warga sekitar pun disebut langsung berhamburan untuk membantu proses evakuasi korban kecelakaan lalu lintas tunggal itu.

Penyidik Satlantas Polres Lombok Timur juga telah memeriksa sopir bus tersebut, Ramli (45), warga Kecamatan Mpunda. Serta kernetnya bernama Imam Agus Fahril (26), warga Rasanae Barat, Kota Bima.

Kedua orang tersebut saat ini masih diamankan polisi untuk dimintai keterangan lanjutan. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button