IKLAN
Mataram

Bansos DTU akan Dibagikan kepada 20 Ribu Masyarakat Kota Mataram

Mataram (NTB Satu) – Sekitar 20 ribu masyarakat Kota Mataram terverifikasi akan menerima bantuan sosial (Bansos) yang berasal dari Dana Transfer Umum (DTU) Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram.

Angka itu, diambil dari jumlah masyarakat Kota Mataram yang tidak mendapatkan bantusan sosial serupa dari Pemerintah Pusat.

IKLAN

“Jumlahnya sekitar 20 ribu orang lebih. Tujuannya untuk meng-cover masyarakat yang tidak tersentuh PKH dan BLT,” ujar Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana saat ditemui di Mataram tidak lama ini.

Dengan jumlah DTU Rp3,48 miliar, Mohan mengkalkulasikan, setiap penerima akan mendapatkan bantuan sekitar Rp160 ribu dalam bentuk tunai. “Bantuannya dalam bentuk tunai, satu orang dapat sekitar Rp160 ribu-lah,” imbuhnya.

Lebih jauh diterangkan Mohan, proses verifikasi data penerima sudah pada tahap final. Sehingga penyaluran akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

Namun ia juga menekankan, bahwa bansos tersebut hanya disalurkan satu kali saja, tidak seperti bansos dari Pemerintah Pusat yang diberikan secaran berkelanjutan.

“Sekali ini saja. Jangan sampai masyarakat mengira akan ada terus-menerus,” tutup Mohan. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button