IKLAN
Hukrim

Terseret Kasus Lingkungan, Hari ini Wakil Wali Kota Bima Dieksekusi Kejaksaan

Mataram (NTB Satu) – Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofyan akhirnya dieksekusi ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Raba Bima, Selasa 4 Oktober 2022, sekitar pukul 08.30 Wita.

Sebelumnya orang nomor dua di kota Bima itu dijatuhi vonis 6 bulan penjara dengan denda Rp1 miliar, serta subsider 1 bulan. Putusan tersebut ia dapatkan pada tingkat Kasasi di Mahkamah Agung (MA).

IKLAN

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu terseret ke meja hijau karena terlibat tindak pidana pengelolaan lingkungan. Dirinya dengan tanpa izin mendirikan dermaga pribadi secara ilegal.

“Wawali tadi sudah kita terima, sekarang tinggal kita lengkapi berkas administrasinya,” kata Kasubsi Pelayanan Rutan Kelas II B Raba Bima, Tajudin saat dikonfirmasi, Selasa 4 Oktober 2022.

Tajudin menyampaikan, Feri Sofyan tiba di Rutan Bima sekitar pukul 08.30 Wita. Dia dibawa jajaran Kejari Bima bersama aparat kepolisian dari Polres Bima Kota, serta turut didampingi oleh penasehat hukumnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Umum (Pidum) Kejari Bima, Ibrahim Khalik yang dikonfirmasi membenarkan Feri Sofiyan telah resmi ditahan di Rutan Bima. “Sudah dieksekusi tadi,” singkatnya.

Untuk diketahui, eksekusi itu dilakukan sesuai amar putusan Hakim pada tingkat Kasasi di MA, yang mana terdakwa divonis 6 bulan penjara dengan denda Rp1 miliar dan subsider 1 bulan.

Menurut Ibrahim, eksekusi mulanya akan dilakukan pada Jumat 23 September 2022 lalu, namun karena alasan sakit terdakwa akhirnya baru bisa dieksekusi hari ini. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button