IKLAN
MotoGP

Juara MotoGP Mandalika Miguel Oliviera Rajai Trek Basah di Thailand

Mataram (NTB Satu) – Juara MotoGP Mandalika Miguel Oliveira berhasil menjadi yang tercepat di Chang International Circuit, Thailand, Minggu 2 Oktober 2022.

Rider Portugal itu berhasil merangsek ke posisi terdepan setelah drama yang cukup ketat dengan pembalap duo Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

IKLAN

Ia hanya membutuhkan waktu 41 menit 44,503 detik dan berhasil mengunci gelar juara.

Dalam race ini ada kesamaan situasi dengan Pertamina Mandalika International Circuit, ketika Rider Red Bull KTM ini merajai lintasan basah setelah hujan mengguyur beberapa jam dan menyebabkan race ditunda 50 menit.

Meski starting grid di posisi 11, satu per satu disalip Miguel, termasuk Marc Marquez yang bertahan di urutan ke lima hingga finish.

Tiga rider yang di pole posisiton, Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing), Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dibuat tak berdaya dan hanya menyisakan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang bertarung sampai akhir 25 lap.

Seperti mengulang sukses di Mandalika, Miguel Oliviera pun menyebut seperti mengulang sukses saat race di Indonesia. “Saya sangat gembira, karena ini flashback di Indonesia,” ucapnya saat wawancara dengan MotoGP TV.

Akhirnya Miguel si raja trek basah naik Podium melengkapi duo Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button