MotoGP

Sejarah dan Kejutan, Miguel Olivera Juara di Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Pertamina Mandalika International Circuit mencetak sejarah dengan tuntasnya MotoGP  seri Indonesia, Minggu 20 Maret 2022. Pembalap Red Bull KTM Miguel Oliveira mencatatkan diri sebagai yang tercepat.

Race yang ditunda setelah lintasan diguyur hujan dan petir, diikuti para pembalap  dan hanya menuntaskan 20 lap, lebih singkat 27 laps normalnya.

Miguel Oliveira kebangsaan Portugal perlahan lahan  melajut di track basah dari posisi tujuh. Juara seri sebelumnya di Qatar, Fabio Quartararo yang start dari posisi pertama melorot ke posisi Sembilan. Namun kegigihannya membawa Diablo perlahan lahan terus melesat dengan pasti ke posisi pertama.  Namun ia tak mampu merebut posisi utama seperti saat ia start dan puas di posisi kedua.

Johan Zarco yang sempat saling salip dengan pembalap Ducati Jack Miller, akhirnya berhasil merebut posisi ketiga.  

Ya, Indonesia, khususnya NTB mencetak sejarah dengan berhasil menggelar MotoGP dengan tiga pembalap naik ke podium, masing masing Miguel Oliveira (Portugal) dan duo Prancis Fabio Quartarao dan Johan Zarco.

Presiden Indonesia Joko Widodo yang hadir menyaksikan jalannya balapan, berkesempatan menyerahkan trophy kepada para juara. (HAK)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button