IKLAN
Business

Mengenal Rental Cosplay Lombok, Kumpulan Pengusaha Unik Bidang Kostum Lintas Budaya

Mataram (NTB Satu) – Setelah Pandemi Covid-19, geliat penggunaan kostum lintas budaya dan peniruan karakter kartun dan film di Pulau Lombok mulai bangkit secara perlahan. Salah satu kebangkitan tersebut ditandai dengan berdirinya Rental Cosplay Lombok.

Rental Cosplay Lombok adalah sekumpulan orang yang memiliki kecintaan dalam mengenakan kostum-kostum budaya lintas negara dan memeragakan serta menirukan karakter-karakter yang berasal dari kartun dan film tertentu.

IKLAN

“Nah, karena punya hobi yang sama, kami akhirnya berpikiran menghasilkan uang dari hobi dengan cara menyewakan kostum-kostum yang telah kami koleksi,” ungkap Pendiri Rental Cosplay Lombok, Raden Yudistira Adjidarma kepada NTB Satu, Selasa, 27 September 2022.

Untuk menumbuhkan usaha yang telah dibangun, Rental Cosplay Lombok mematok harga yang dapat dikatakan cukup murah untuk satu jenis kostum karakter lintas budaya, yaitu mulai dari Rp35.000 hingga Rp110.000 per tiga hari. Yudistira menerangkan, Rental Cosplay Lombok telah mengoleksi kostum cukup banyak.

“Tapi, koleksi kostum yang telah terunggah di Instagram sebanyak 21 buah, itu belum mencakup seluruh kostum yang kami miliki,” terang Yudistira.

Selain penyewaan kostum, Rental Cosplay Lombok juga memiliki jasa-jasa di bidang lain, seperti memperbaiki kostum, pemotretan, hingga rias wajah. Rental Cosplay Lombok dapat ditemui di laman Instagram @rentcoslombok.

“Ide awal pembentukan Rental Cosplay Lombok didasari oleh keisengan setelah mendapati kenyataan bahwa di Pulau Lombok tidak terdapat toko penyewaan kostum karakter. Itulah kemudian yang membuat kami merealisasikannya,” jelas Yudistira.

Ingin Bangkitkan Geliat Penggunaan Kostum dan Karakter Lintas Budaya

Menurut Yudistira, situasi penggunaan kostum lintas budaya di Pulau Lombok mulai berkembang secara perlahan. Oleh karena itu, karena memang didasari oleh hobi, Rental Cosplay Lombok ingin membantu menghidupkan hal tersebut.

“Walaupun punya banyak acara, tapi tidak ada satu pun yang menyediakan penyewaan kostum. Orang-orang pasti selalu menyewa dari luar Pulau Lombok,” papar Yudistira.

Lebih lanjut, Yudistira mengharapkan agar pecinta penggunaan kostum lintas budaya dapat saling berkolaborasi demi memperlebar hobi yang sama-sama dimiliki demi memajukan skena kostum lintas budaya.

Yudistira menyatakan, Rental Cosplay Lombok pun terbuka untuk peluang bekerjasama, tidak hanya terpatok pada penyewaan belaka.

“Kami tidak hanya terpatok untuk penyewaan kostum pada suatu budaya tertentu,” beber Yudistira.

Bagi yang ingin menyewa kostum di Rental Cosplay Lombok, Yudistira menekankan untuk menghubunginya dari jauh-jauh hari sebelum pemakaian supaya dapat disiapkan konsep dan kostum yang tepat untuk penyewa. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button