ADVERTORIAL

75 Karya Inovasi, Gubernur NTB Apresiasi Kreativitas Pelajar Smansa

Mataram (NTB Satu) – Sebanyak 75 karya inovasi siswa siswi SMAN 1 Mataram Kelas XI kategori olahan makanan dan bahan daur ulang menghiasi Pameran karya inovasi 2022 untuk Smansa – ku bertajuk Karya Inovasi Sebagai Sarana Menumbuhkan Jiwa Wirausaha yang Berintegritas ” yang berlangsung di Aula Rinjani Smansa Mataram, Sabtu (24/09).

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan apresiasi kepada siswa siswi Smansa yang telah berekreasi dengan membuat banyak sekali inovasi yang memiliki nilai.

“Kami memberikan apresiasi atas apa yang telah dibuat oleh anak – anak kami, tahun depan akan ada inovasi yang dihidangkan kedalam dunia digital, yang menjadi konsumsi anak anak kita pada saat ini,” ungkapnya. 

Disatu sisi, Bang Zul mengakui bahwa para alumni Smansa memiliki kualitas baik yang bisa bersaing dengan sekolah menengah atas di seluruh Indonesia. 

“Tidak bisa dipungkiri, kualitas alumni dari Smansa tidak kalah dengan sekolah menengah atas dihampir seluruh sekolah Indonesia, bahkan lulunasannya banyak diterima diberbagai perguruan tinggi bergengsi,” tutup Bang Zul.

Sebagai salah satu wali murid, Bang Zul juga mengatakan jika dunia anak – anak pada masa sekarang dan masa lampau berbeda. 

“Sehingga penting sekali untuk kita dapat terjun langsung baik itu dalam game online dan dunia digital lainnya,” tutur Bang Zul.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Mataram, Kun Andrasto, S.Pd mengatakan bahwa pameran ini bertujuan agar para siswa dapat memahami dalam berwirausaha akan ada namanya proses, seperti proses merencanakan, pengemasan, pembuatan, pemasaran.

“Saya ayakin anak anak kedepannya, dengan apa yang dibina dan dibimbing oleh guru gurunya akan menjadi anak yang kreatif,” pungkasnya. (r/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button