Lombok Tengah

Korban Terseret Ombak Pantai Mawun Lombok Tengah Ditemukan Meninggal

Mataram (NTB Satu) – Setelah melakukan pencarian selama dua hari, korban Jumene, 33 tahun akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban asal Dusun Sangi, Desa Bangket, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah ini ditemukan dalam pencarian hari kedua, Sabtu 28 Januari 2023.

Tim SAR yang terdiri dari Kepolisian, TNI dan masyarakat tersebut menemukan korban tidak jauh dari lokasinya mencari kerang laut di Pantai Mawun.

“Berkat kerjasama dari berbagai pihak, akhirnya korban telah kita temukan mengapung tidak jauh dari lokasi diduga hilang,” kata Plt. Kepala Kantor SAR Mataram, Muhdar.

Muhdar menjelaskan, korban sebelumnya dilaporkan menghilang saat sedang mencari kerang di area Pantai Mawun. Kemudian keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Kades Bangket Parek dan diteruskan ke Kantor SAR Mataram.

Diketahui, korban bersama keluarga berjumlah enam orang berangkat menuju pantai sejak pukul 06.00 Wita pada Jumat 27 Januari 2023. Dua orang menunggu di tepi, sedangkan empat orang termasuk korban menuju arah laut yang surut.

Setelah beberapa saat mencari kerang, korban terseret ombak dan kemudian dinyatakan hilang. Setelah dicari dan ditemukan dalam keadaan meninggal, korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

“Dengan telah ditemukannya korban, operasi SAR pencarian satu orang nelayan di Pantai Mawun dinyatakan ditutup pada hari kedua,” ujar Muhdar. (HAK)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button