Lombok Timur

Kawal Pemilu Damai, FJLT Bangun Komitmen dengan Bawaslu Lombok Timur

Selong (NTBSatu) – Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) membangun komitmen bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lombok Timur untuk mengawal Pemilu 2024 yang kondusif.

“Peran pers sangat menentukan seperti apa asumsi Pemilu tahun depan. Dari itu, saya mengajak kita semua aktif dalam memberikan informasi, mulai dari tahapan awal pemilu hingga selesai,” kata Komisioner Bawaslu Lombok Timur, Syamsul Hadi, dalam diskusi seputar peran pers dalam Pemilu, Labuhan Haji, Sabtu, 30 Desember 2023.

Ia menjelaskan, pers perlu mengawasi setiap tahapan Pemilu, mulai dari kampanya hingga terpilihnya aktor politik tertentu, bahkan setelah ia mulai bekerja sebagai pejabat publik.

Baca Juga : Targetkan Nol Persen Kemiskinan Ekstrem di Mataram, TPID Pastikan Harga Bapok Stabil

“Harus tetap diawasi, terlebih agar para abdi negara atau PNS tidak terlibat dalam kampanye,” ujarnya.

Ia berharap, media massa harus tetep menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi dan pengawasan yang realistis terhadap temuan yang ada di masyarakat, juga terkait pengamanan pemilu 2024.

“Lewat publikasi setiap kejadian yang akurat, sangat membantu Bawaslu dalam proses pengawasan demi suksesnya pemilu 2024,” ujarnya. (MKR)

Baca Juga : Rekrutmen CPNS Kembali Dibuka Tahun 2024, Peluang Besar Bagi “Fresh Graduate”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button