Hukrim

Truk Diduga Timbun BBM Digerebek Warga Sipil, Begini Respons Kapolda NTB

Mataram (NTB Satu) – Polda NTB melalui Satreskrim Polres Lombok Barat, kini tengah mendalami dugaan penimbunan BBM yang terjadi di SPBU Batu Layar, Lombok Barat, Rabu sore 31 Agustus 2022 lalu.

Seperti diketahui, selain kasus perjudian, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, secara tegas memberikan perintah kepada seluruh jajaran Polda dan Polres se Indonesia, untuk menindak jika ditemukan oknum yang melakukan penimbunan terhadap BBM.

IKLAN

Namun dalam kasus di NTB, bukan aparat yang menggerebek, namun masyarakat sipil.

Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto ditanya terkait itu, menjawab singkat. Pihaknya tengah melakukan pendalaman terkait truk yang isi BBM jenis Solar dan terbongkar dari aksi penggerebekan warga.

“Kita sedang dalami, jika terbukti akan kita tindak,” kata Kapolda usai mengikuti giat di Kantor Gubernur, Kamis 1 September 2022.

Secara normatif dijelaskan juga, pihaknya tengah melakukan pendalaman.

IKLAN

“Saat ini tengah melakukan pendalaman, apakah unsurnya (pidana) masuk khusunya terkait soal distribusi bahan bakar,” jelasnya.

Kasus ini diketahui sedang ditangani Sat Reskrim Polres Lombok Barat.

Beberapa kali mencoba konfirmasi Kasat Reskrim Lobar, Iptu Made Dharma, namun tidak ada tanggapan. Namun sebelumnya Kasat Reskrim mengaku masih akan mendalami kasus tersebut. “Kita sedang interogasi sopirnya,” jawabannya singkat.

Untuk diketahui, sejumlah warga memergoki sebuah truk yang sedang isi BBM jenis Solar dalam jumlah banyak. Diduga Solar tersebut untuk kebutuhan industri, namun yang diisi adalah solar untuk pembelian subsidi.

Salah satu sumber menyebut, aktivitas pengisian BBM jenis solar tersebut sudah berlangsung beberapa kali, namun luput dari penangkapan. Sampai akhirnya warga yang mengetahui aktivitas ilegal itu gerah dan melakukan penggerebekan.

Dari gambar yang diperoleh ntbsatu.com, truk tersebut sedang dibongkar sejumlah warga di area pintu masuk SPBU. Warga mengangkat terpal penutup bak truk yang isinya diduga BBM jenis solar. Persis di dekat truk, tertangkap dalam kamera mobil Camat Batu Layar. (MIL)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button