NTB

TGB Rapat Bersama DPW Perindo NTB, Perkuat Misi Tembus 4 Persen PT

Mataram (NTB Satu) – Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Dr. H. M. Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menggelar rapat dengan DPW Partai Perindo NTB. Dalam rapat tersebut, TGB menyampaikan beberapa hal.

TGB mengajak seluruh pengurus, baik DPW hingga DPD untuk terus bekerja keras demi menembus Parliamentary Threshold (PT). Sebagai informasi, pada 2019, PT Partai Perindo tidak mencapai 4 persen, sehingga cita-cita menembus Senayan belum diraih. DPW Perindo NTB merupakan DPW pertama yang menggelar rapat bersama Ketua Harian Nasional, TGB.

“Harus bekerja keras untuk mendudukan sebanyak mungkin pada pemilu 2024 agar menjaga Indonesia,” ungkap TGB kepada NTB Satu, Rabu, 17 Agustus 2022.

Selain meraih PT sebanyak 4 persen, menurut TGB, hal yang mesti dijaga oleh jajaran pengurus adalah pluralitas. Keluarga besar Partai Perindo mesti menjaga keberagaman, aneka praktik diskriminasi tidak diperkenankan.

“Semua punya peran dengan jutaan perbedaan, agama, budaya, tradisi dan sosial. Perbedaan menjadi modal dalam menjaga kemajemukan,” terang TGB.

Menurut cendekiawan muslim tersebut, semangat keberagamaan harus diarahkan dalam memperkuat Indonesia. Agama dan kebangsaan tidak dapat dipisahkan. Berpolitik bukan sekadar untuk gagah-gagahan belaka, namun Partai merupakan jalan serta alat dalam mencapai kesejahteraan

“Kita hadir untuk dapat memberikan manfaat dan partai merupakan wadahnya. Saya ucapkan terima kasih atas usaha dan kerja keras dalam masa verifikasi,” tandas TGB.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo NTB Lalu Atharifathullah yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, sampai saat ini kondisi Partai Perindo telah terisi struktur sampai tingkat DPC. Sebelumnya, banyak pengurus yang dinyatakan vakum.

“Beberapa pengurus sebelumnya yang tak lagi aktif sudah kami ganti,” sebut Athar.

Kini, jajaran pengurus Partai Perindo fokus mengawal proses tahapan verifikasi faktual setelah diumumkan lengkap secara administratif oleh KPU.

“Semangat kami adalah terus mengawal proses verifikasi,” papar Athar.

Selanjutnya, Athar menyampaikan bahwa dengan bergabungnya TGB sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo menjadi pemantik semangat tersendiri bagi pengurus partai. Bahkan, saat ini cukup banyak yang tertarik bergabung dengan Partai Perindo.

“Banyak sekali yang ingin bergabung setelah Pak TGB menjadi Ketua Harian Nasional,” pungkas Athar. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button