Olahraga

Liga Sepak Bola Paling Bergengsi di NTB Resmi Dimulai

Mataram (NTB Satu) – Liga sepak bola kasta tertinggi di Provinsi NTB yaitu Liga 3 Bank NTB Syariah resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Lalu Gita Ariadi dan Ketua PSSI NTB Mori Hanafi pada Sabtu sore, 6 Agustus 2022.

Di hadapan para pemain dan penonton, Mori mengharapkan, melalui Liga 3 Bank NTB Syariah ini klub-klub asal NTB dapat promosi ke Liga 2 Nasional.

IKLAN

“Yang menjadi juara di liga ini akan masuk ke Liga 3 Nasional. Apabila tim kita masuk delapan besar dalam Liga 3 Nasional, maka akan promosi ke Liga 2 Nasional. Harapannya itu, karena sudah lama sekali tim kita tidak bermain di Liga 2, mungkin terakhir sepuluh tahun lalu,” ujar Mori.

Liga kali ini mengalami penambahan tim peserta dari tahun sebelumnya 18 tim menjadi 26 tim, dan terbagi menjadi 4 grub yaitu A, B, C dan D. Dengan pertambahan jumlah klub, pertandingan tahun ini disebut-sebut akan lebih sengit dan berkualitas.

Sedangkan lokasi pertandingan dibagi di tiga tempat. Grub A dan B bermain di Lombok, grub C di Sumbawa, dan D di Bima.

Sekda NTB yang pada saat itu membuka laga perdana antara PS Mataram melawan Perslobar bernostalgia tentang masa keemasan sepak bola NTB. Ia pun berharap agar masa-masa itu dapat terulang kembali.

IKLAN

“Pas masa saya kuliah, banyak sekali pemain legenda yang datang ke daerah kita, dan mudahan ini jadi momentum kebangkitan kita. Selain itu semoga semua tim peserta tetap menjaga sportivitas,” harap Miq Gite sapaan akrab Sekda NTB.

Selain itu, liga-liga seperti ini juga dipersiapkan untuk mematangkan olahraga NTB untuk menyambut PON 2028, dimana NTB dan NTT terpilih menjadi tuan rumah. (RZK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button