Mataram

“Car Free Night” di Sungai Jangkuk Jadi Ruang Ekspresi Baru Warga Mataram

Mataram (NTB Satu) – Car Free Night (CFN) di Bantaran Sungai Jangkuk, Kelurahan Pejeruk Kota Mataram yang dirangkai dengan Festival Seni Budaya Kali Jangkuk sudah lama direncanakan untuk menyambut gelaran MotoGP oleh Pemerintah Kota Mataram dengan Kelurahan Pejeruk. Namun karena dirasa kondisi tidak memungkinkan, maka CFN pun baru dapat terealisasi pada Sabtu, 23 Juli 2022 kemarin.

Acara yang akan rutin dilaksanakan setiap malam minggu ini ditujukan sebagai ruang ekspresi dan sosialisasi baru masyarakat Kota Mataram, sembari mendorong pergerakan ekonomi dari pelaku usaha kecil di Sekitar Kali Jangkuk.

IKLAN

Wali Kota Mataram, Mohan Roliskana yang juga datang dalam pergelaran perdana tersebut mengharapkan agar kegiatan serupa juga dapat dilaksanakan di tempat-tempat lain di Kota Mataram.

“Kegiatan seperti ini baru pertama di Kota Mataram. Mudah-mudahan kegiatan yang baik dan bermanfaat ini bisa dilaksanakan di tempat lain di sepanjang sungai yang membelah Kota Mataram,” ujar Mohan kepada pengunjung yang hadir.

Pada minggu perdananya ini, acara yang dimulai dari pukul 16.00-22.00 Wita tersebut ramai dikunjungi masyarakat dan dihiasi oleh berbagai hiburan, dari yang mengusung kearifan lokal hingga yang modern. Seperti pertunjukan musik sasak atau cilokaq, musik akustik, musikalisasi puisi hingga fashion show.

Diakui, kegiatan ini terinspirasi dari Malioboro yang ada di Yogyakarta, agar sungai sepanjang 800 meter yang masuk ke dalam Kelurahan Pejeruk itu menjadi arena penuh manfaat secara rekreasi maupun ekonomi. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button