NTB

Australia Kirim 1 Juta Vaksin PMK ke Indonesia, NTB Dapat Berapa?

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Australia berencana akan mengirimkan 1 juta dosis vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk Indonesia pada pada bulan Agustus mendatang. Selain itu, mereka juga berjanji akan memberikan bantuan uang senilai AUD 500 ribu atau Rp5.160.340.000.

Saat hal itu ditanyakan kepada Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Provinsi NTB, Ahmad Nur Aulia, ia mengaku kurang mengetahui berapa jatah NTB untuk vaksin dari Australia itu. Namun dari berbagai sumber, ia mengatakan NTB akan dapat jatah 1,4 juta dosis dari Kementerian Pertanian (Kementan).

“Kalau mengenai 1 juta vaksin Australia saya kurang tahu. Info dari Kementan, NTB dialokasikan 1,4 juta (dosis), yang sudah diterima 40.000 dosis,” ungkap Ahmad Nur Aulia, pada Rabu, 20 Juli 2022.

Sebelumnya, Menteri Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Australia, Murray Watt saat berkunjung ke Kantor Kementerian Pertanian (Kementan) pada Kamis, 14 Juli 2022 mengatakan telah menyiapkan 1 juta vaksin untuk PMK. Pihaknya akan mengirimkannya ke Indonesia pada bulan Agustus 2022.

Hal serupa disampaikan oleh Perwakilan Northern Territory Australia saat melakukan rapat secara virtual dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi NTB, dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button