Hukrim

Kawal Sidang Vonis Ketua KSU Rinjani, Polresta Mataram Turunkan 560 Personel

Mataram (NTB Satu) – Aparat kepolisian dari Polres Kota (Polresta) Mataram, kembali mengamankan aksi unjuk rasa di depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Mataram. Dimana unjuk rasa tersebut berkenaan dengan agenda sidang vonis terdakwa Ketua KSU Rinjani, Sri Sudarjo yang terlibat dalam kasus UU ITE atau hoaks dana PEN pada Jum’at 15 Juli 2022.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan putusan sidang akhir kasus UU ITE tersebut akan dibarengi dengan aksi unjuk rasa yang diperkirakan diikuti oleh 500 orang lebih.

“Kekuatan yang dilibatkan sebanyak 370 personel di 4  lokasi titik pengamanan dan 6 jalur yang dilalui peserta aksi unjuk rasa, serta kita juga akan dibantu dari BKO Brimob Polda NTB sebanyak 170 personel. Jadi jumlah yang diturunkan total 560 personel,” terangnya saat apel persiapan.

Kata Mustofa, meski unjuk rasa tersebut sudah berjalan kesekian kalinya, namun ia menekankan agar seluruh personel yang ditugaskan mengawal unjuk rasa tersebut mengedepankan pendekatan humanis.

“Saya meminta tidak ada satupun personel yang membawa senjata api,” tegasnya.

Sehingga ia berharap, selama kegiatan aksi, potensi gangguan keamanan tidak terjadi, kondisi situasi tetap kondusif arus lalu lintas berjalan aman dan lancar. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button