IKLAN
Lombok-timur

Resor Kelas Dunia akan Dibangun di Tiga Gili Lombok Timur

Mataram (NTB Satu) – Tiga gili yang ada di Lombok Timur yaitu Gili Kondo, Gili Bidara, dan Gili Kapal akan menjadi lokasi pembangunan resor bertaraf internasional atau world class resort. Apabila terwujud, proyek semacam itu diklaim akan menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

“Investor akan membangun resor bertaraf internasioanal. Visi dari investor yaitu menciptakan area kelas dunia dan satu-satunya di Indonesia, karena resort ini akan disuguhkan dua lanskap keindahan alam sekaligus, yakni berhadapan dengan Gunung Rinjani dan pantai yang indah,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Provinsi NTB, Mohammad Rum, Rabu, 6 Juli 2022.

IKLAN

PT. Republik Inti Kapital selaku investor menyebutkan nilai investasi yang akan dikucurkan pada tahap awal senilai Rp300 miliar, dan digunakan untuk membangun 40 unit landed villa dan 35 water villa beserta fasilitas pendukung seperti restoran, spa, dan fitness center.

Lokasi utama proyek akan dibuat di Gili Bidara, karena lokasinya yang strategis berada di antara Gili Kondo dan Gili Kapal.

Dalam pertemuannya dengan pihak investor pada Selasa, 5 Juli 2022 kemarin, Rum menyarankan agar pihak investor menanyakan terlebih dahulu mengenai wewenang dari ketiga gili tersebut kepada Pemerintah Pusat, agar lebih mudah dalam menentukan jalur perizinan.

“Yang paling utama, diperhatikan status kewenangan ketiga gili tersebut, kami sarankan investor berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk menanyakan status kewenangan tersebut,” tutupnya. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button