Advertorial

Paparkan Kondisi Ekonomi Global dan Domestik, Wagub NTB Antusias Respons Program BI

Mataram (NTB Satu) —Di hadapan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, pimpinan Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTB melakukan pemaparan terkait Kondisi Ekonomi Global dan Domestik besera beberapa program dari BI untuk masyarakat.

Hal tersebut direspon dengan sangat baik oleh Wagub Ummi Rohmi, sapaan akrabnya saat menerima audiensi dari Kepala Perwakilan NTB Bank Indonesia di ruang kerjanya, Selasa (05/07).

IKLAN

Salah satu program Bank Indonesia yang menarik perhatian Ummi Rohmi yaitu, Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

QRIS sendiri dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Merchant hanya perlu membuka rekening atau akun pada salah satu penyelenggara QRIS yang sudah berizin dari BI . Selanjutnya, merchant sudah dapat menerima pembayaran dari masyarakat menggunakan QR dari aplikasi manapun penyelenggaranya.

“Bagus itu, jadi semua transaksi bisa lebih gampang. Kita pasti support lah ya,” kata Wagub antusias.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Perwakilan NTB Bank Indonesia, Heru Saptaji juga menyatakan bahwa dengan menggunakan QRIS seluruh proses transaksi yang terjadi antara pelanggan dan penjual akan jauh lebih mudah, cepat dan aman.

“Jadi masyarakat sekarang tidak perlu repot-repot lagi bawa uang tunai, cukup pakai QRIS dan tentunya lebih secure karena menggunakan kode,” jelas Heri.

Turut mendampingi Wagub pada audiensi tersebut yaitu, Kepala Bappeda Provinsi NTB dan Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi NTB. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button