Mataram

Polresta Mataram Terbitkan 9 SIM Gratis Sambut HUT Bhayangkara ke 76

Mataram (NTB Satu) – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Mataram memberikan program SIM gratis kepada 9 pemohon atau  masyarakat yang telah memenuhi persyaratan yakni lahir pada tanggal 1 Juli.

Kasat Lantas Kompol Bowo Tri Handoko mengatakan, semenjak adanya program SIM gratis bagi yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli, antusias masyarakat yang mendaftar untuk mengikuti program tersebut cukup banyak, namun ada juga yang tidak memenuhi syarat, karena hal itu dibuktikan dengan KTP.

“Hasil dari pemeriksaan administrasi akhirnya kami menerbitkan SIM gratis kepada masyarakat yang lahir tepat tanggal 1 Juli yaitu sebanyak 11 orang dengan jumlah  lulus 9 orang dan yang tidak lulus 2 orang,” terang Bowo ke waratwan, Jumat (1/7) kemarin.

Dilanjut Kasat Lantas, program SIM gratis ini merupakan kerja sama antara Satlantas Polresta Mataram dengan BRI Cabang Kota Mataram. Dari program itu, hasilnya sebanyak 9 pemohon SIM kelahiran tanggal 1 Juli yang beruntung dan yang telah berhasil melewati prosedur penerbitan SIM atau lulus dalam menjalani rangkaian test yang dilalui berhak mendapatkan SIM gratis.

“Harapan kami adanya program SIM gratis yang lahir pada 1 Juli, masyarakat bisa ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76 serta menjadi pelopor tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu penerima SIM gratis dari Polresta Mataram, I Nengah Eka Putra Juli A menyampaikan rasa syukurnya dengan adanya program tersebut.

“Terimakasi untuk Satlantas Polresta Mataram. Bersyukur saya lahir pada 1 Juli, karena bertepatan dengan HUT Bhayangkara, sehingga muncul program SIM gratis,” ucapnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button