MXGP

NTB Siap Gelar 2 Seri MXGP Tahun Depan

Sumbawa (NTB Satu) – Setelah Motocross Grand Prix (MXGP) sukses digelar Rocket Motor Circuit Samota, Kabupaten Sumbawa. MXGP juga bakal diselenggarakan di Pulau Lombok. NTB bersiap menggelar dua seri MXGP pada tahun 2023.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB, Lalu Herman Mahaputra mengatakan, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah telah bicara dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Federation Internationale Motorcycle (FIM), dan Infront untuk menggelar MXGP di Indonesia sebanyak dua kali. Seri pertama bakal dihelat di Pulau Sumbawa dan seri kedua akan digelar di Pulau Lombok.

IKLAN

“Kemungkinan besar terhelat di Sirkuit Lantan. Tapi, pemerintah Kabupaten Lombok Tengah mesti menyiapkan sarana dan prasarana pendukung lainnya, termasuk transportasi dan akomodasi,” ungkap Herman, ditemui NTB Satu di Pelabuhan Kayangan, Senin, 27 Juni 2022.

IMI NTB berharap pihak Sirkuit Lantan mampu menyiapkan kebutuhan transportasi dan akomodasi dengan baik. Kendati demikian, perhelatan balap Motocross di Pulau Lombok tidak akan seberat di Pulau Sumbawa.

“Infront sudah memutuskan bahwa balap MXGP bakal terlaksana sebanyak dua kali di Indonesia,” terang Herman.

NTB bakal menjadi tuan rumah sebanyak dua kali untuk gelaran MXGP, karena daerah lain di Indonesia belum tertarik untuk mengambil kesempatan besar tersebut.

“NTB memutuskan untuk mengambil dua kali jatah gelaran MXGP,” pungkas Herman. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button