MXGP

Detik detik Marshal di MXGP Samota Ditabrak Crosser

Mataram (NTB Satu) – Insiden terjadi di tengah lintasan MXGP Samota, Sumbawa, Minggu 26 Juni 2022. Seorang Marshal terlihat ditabrak seorang crosser yang keluar dari lintasan saat Race 2 seri MX2. Belum ada keterangan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB terkait insiden dan kondisi terakhir marshal tersebut.

Dalam siaran langsung MXGP TV, insiden terjadi pada menit ke 18 selepas garis start antara crosser nomor start 28, Tom Vialle. Pembalap dari tim Red Bull KTM Factory Racing itu keluar dari lintasan dan masuk ke jalur aman.

IKLAN

Saat itu ada tiga marshal berdiri berjarak beberapa meter di jalur tersebut. Laju motor yang begitu cepat, Tom Vialle terlihat tak bisa mengendalikan tunggangannya. Tabrakan tak terhindarkan. Marshal yang membawa bendera kuning itu tertabrak bagian punggungnya setelah berusaha menghindar.

Marshal yang yang belum diketahui identitasnya itu pun sempat terlihat tersungkur, sementara Tom yang sempat menurunkan kecepatan dan mengok ke belakang, melanjutkan balapan.

Komentator MXGP juga memperhatikan insiden tersebut dan sempat berharap Marshal tersebut baik baik saja. Ketua IMI NTB, dr. Lalu Herman Mahaputra belum merespon NTB Satu terkait insiden tersebut. Demikian juga dr. Eko Widya N yang bertugas di Medical Center MXGP Samota belum menjawab telepon dan pertanyaan melalui chat. (NIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button