IKLAN
MXGP

Crosser MXGP Puji Trek Sirkuit Samota dan Kagum dengan Sambutan Fan

Sumbawa (NTB Satu) – Para pembalap peraih podium MXGP of Indonesia yang berlaga di Rocket Motor Circuit Samota, Kabupaten Sumbawa dari 24 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 memuji trek sirkuit Samota. Mereka juga kagum dengan sambutan para fan selama di Indonesia.

“Kami mendapatkan pesta penyambutan yang luar biasa dan fans yang mengagumkan di Indonesia,” ungkap Gajser, ditemui NTB Satu di Rocket Motor Circuit Samota, Minggu, 26 Juni 2022.

IKLAN

Masyarakat Sumbawa tumpah ruah di jalanan saat menyambut dan menyaksikan konvoi serta parade para pembalap dan tim MXGP Samota 2022, menggunakan dokar pada Jumat, 24 Juni 2022.

Antusias masyarakat terlihat karena para crosser dunia ini, begitu senang diarak dengan kendaraan tradisional masyarakat Sumbawa dan NTB pada umumnya.

Para pembalap dunia tersebut melambaikan tangan dan menyapa masyarakat dan penggemarnya yang sudah lama menunggu konvoi, pada rangkaian acara Opening Ceremony MXGP Samota 2022, yang dibuka oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Menpora RI Zainudin Amali, dan Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah, Jumat, 24 Juni 2022 di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Di samping itu, setelah kemenangan di Rocket Motor Circuit Samota, Gajser mengucapkan terima kasih yang besar kepada seluruh kru yang telah bekerja keras. Pasalnya, kemenangan Gajser di Rocket Motor Circuit Samota adalah penantian yang panjang. Gajser menjadi juara di Rocket Motor Circuit Samota setelah berhasil menyabet 50 poin di balapan sesi satu dan dua.

Sementara itu, peraih juara dua, Jorge Prado mendapatkan 44 poin setelah menjadi juara di sesi balapan satu dan dua. Prado mengatakan, balapan di Rocket Motor Circuit Samota sangat menyenangkan. Bahkan, ia menyebut trek di Samota sangat sempurna.

Sebenarnya, Prado tidak terlalu memikirkan soal menjadi juara. Pembalap asal Redbull GASGAS Factory Racing hanya fokus untuk melakukan yang terbaik di kejuaraan MXGP dan mencoba untuk menghentikan Gajser.

Sedangkan, juara tiga diraih oleh Ruben Fernandez yang meraih 38 poin setelah meraih 20 poin pada sesi balapan pertama dan 18 poin pada sesi balapan kedua. Pembalap asal Honda 114 Motorsports ini mengatakan, lintasan di tingkat balapan yang terakhir jauh lebih baik daripada sesi latihan bebas.

“Yang ingin saya lakukan adalah mempertahankan podium dan saya sudah cukup bahagia akan hal tersebut,” ungkap Ruben. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button