MXGP

Prokes Tetap Dijalankan di Arena MXGP Samota

Mataram (NTB Satu) – Perhelatan Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia di Samota, Kabupaten Sumbawa resmi dibuka pada Jumat, 24 Juni 2022 dan akan berakhir pada 26 Juni 2022. Dalam perhelatan yang berkategori ekstrem tersebut, fasilitas kesehatan atau medical center merupakan satu hal yang vital.

Kesiapan tenaga kesehatan (nakes) sudah mencapai optimal pada Jumat, 24 Juni 2022. Adapun sarana pendukung utama seperti tenda sudah memenuhi prosedur standar.

“Kondisi terakhir nakes di Sirkuit 100 persen sudah siap dalam hal tenaga medis dan paramedis,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi NTB, dr. Handomi, Jumat, 24 Juni 2022.

Selain itu, karena pada perhelatan tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19, di areal sirkuit tersedia dua gerai vaksin Covid-19. Untuk kebutuhan mobilisasi, tersedia empat unit mobil ambulans.

Diinformasikan lebih lanjut, semua pembalap sampai saat ini masih dalam kondisi sehat. “Yang tak kalah penting, para rider dipastikan dalam kondisi sehat berdasarkan informasi dari para rider dan officer,” tutup Handomi. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button