MXGP

Jamin Kemananan Jelang MXGP Samota, Polda NTB Instruksikan Patroli Rutin

Mataram (NTB Satu) – Guna menciptakan situasi yang kondusif dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas menjelang pelaksanaan MXGP Samota, Polda NTB menginstruksikan Polres dan Polsek jajaran untuk mulai merutinkan patroli.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Labuhan Badas Polres Sumbawa pada Senin malam 13 Juni 2022, anggota Polsek stempat menggelar razia miras dan senjata tajam di depan Mapolsek Pelabuhan Badas.

IKLAN

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan, pihaknya akan terus melakukan segala bentuk kegiatan demi suksesnya MXGP Samota di Sumbawa yang akan berlangsung mulai 24 – 26 Juni 2022.

“Kita akan terus melakukan segala bentuk upaya untuk menyukseskan gelaran MXGP pada 24 – 26 Juni nanti,” kata Artanto, kepada Media, Senin 12 Juni 2022.

Setiap hari lanjut Artanto, Polda NTB mendapat laporan dari Polres dan Polsek jajaran terkait giat rutin patroli. Seperti  Polsek Labuan Badas yang melakukan razia miras dan sajam kepada semua pengendara, baik roda dua maupun roda empat.

Terkait dengan itu, Kapolres Sumbawa Besar AKBP Esty Setyo Nugroho, dalam keterangan persnya, Senin 12 Juni 2022 menegaskan, bahwa telah dilakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas.

“Pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Semua diminta untuk membuka bagasinya. Selain itu juga dilakukan penggeledahan badan bagi para pengendara yang mencurigakan gerak geriknya,” tegas Esty.

Disambung Kapolres, Pantai Jempol biasanya menjadi tempat para pemuda berkumpul. Oleh karna itu guna antisipasi terjadinya keributan, maka di lakukan razia minuman keras dan senjata tajam di depan Mako Polsek Labuhan Badas.

Razia itu dilakukan berawal dari kekhawatiran pihaknya terhdap gangguan kamtibmas jelang MXGP Samota. “Seperti yang kita ketahui bahwa keributan antar pemuda berawal dari mengkonsumsi minuman keras. Ini tentunya merupakan upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Sumbawa terlebih even MXGP tinggal beberapa hari lagi,” pungkas Esty. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button